Pola Diet Sehat dan Efektif Pangkas Lemak : Fitchallenge 2018 by @fitkitchen__

Hai! Sudah lama saya tidak update blog ini, karena kesibukan dan memang saya sedang menjalani pola diet sehat yang berbeda dari sebelumnya saya pernah jalani selama 2 tahun dari tahun 2015.

Diet sehat yang saya jalani selama bulan April 2017 ini telah membawa saya kepada kebebasan dari ketakutan akan karbohidrat dan buah – buahan. Jujur selama 2 tahun dari 2015, saya dibayang – bayangi ketakutan menjadi gendut karena makan nasi, roti, buah, dan ini malah membuat diet saya berantakan. Padahal sebenarnya kita menjadi gendut karena kelebihan total kalori sehari – hari, bukan karena suatu makanan tertentu. Nah apa yang sudah saya jalani selama bulan April 2017 akan saya bagikan dengan teman – teman semua. Bahwa kita bisa menjadi sehat , fit dan menurunkan lemak dengan pola hidup sehat, diet seimbang, bukan diet ketat yang hanya menurunkan berat badan secara timbangan beberapa saat lalu selesai. Tapi Fit challenge ini adalah sebuah gaya hidup sehat yang semoga bisa diterapkan sampai selamanya. Memang tidak mudah , maka itu challenge ini bisa dilakukan konsisten dulu selama 7-14 hari dan rasakan bedanya antara weight loss dan fat loss.

Seperti gambar di bawah ini, di sebelah kiri adalah saat awal saya diet sehat di bulan April 2017, ini keadaan perut setelah diet ketat / diet keto dlm 2 bulanan, memang bb turun banyak secara timbangan, tapi ujungnya saya malah sakit, dan keadaan perut masih gemuk, bedakan dengan keadaan tubuh saya di sebelah kanan, ini 2 minggu setelah menjalani diet sehat yang seimbang, dengan makan karbohidrat, protein dan lemak, serta buah – buahan dan sayur, tingkat kolesterol saya membaik, gdp dan asam urat menurun, walaupun berat badan hanya turun sekitar 0,5 kilo dalam seminggu, tapi bisa dilihat lemak di bagian perut saya mengikis dan lebih fit.

Sudah siap untuk jadi lebih fit? Silahkan baca ketentuannya di bawah ini yaa.. di bawah ini saya ambil dari postingan saya di instagram @fitkitchen__ make it a habit and be fit !

———————————————————————————–

Selamat tahun baru 2018!

Aku rasa di awal tahun ini pas banget kalau kita bisa mulai #fitchallenge2018 yang sudah aku sering singgung di beberapa post di tahun lalu. Sebenarnya pengen bikin e-book supaya bisa di download atau di e-mail, tapi karena waktu juga yang kurang memungkinkan, jadi aku langsung post disini aja ya (bisa cek di atas cara dan pola makannya dan contoh olahraga nya di foto di bawah ini) .

.

.

Jadi secara garis besar #fitchallenge2018 ini bukan diet challenge yang menjanjikan nanti turun berapa kilo setelah 7-14 hari programnya, tapi lebih ke langkah awal bagaimana memulai pola hidup sehat dan diet sehat yang nantinya bisa dilakukan untuk jangka panjang. Kenapa 7-14 hari? Karena saya sendiri merasakan perubahan setelah 14 hari menjalani diet sehat ini, waktu bulan April lalu, setelah diet ketat dan yoyo di tahun2 sebelumnya , akhirnya di bulan Maret, kolesterol saya naik di angka 232 , asam urat 5,9 dan tekanan darah 123 , buat saya yang darah rendah itu sudah cukup tinggi dan buat sakit kepala ngga berhenti dan sakit juga sampai beberapa minggu sebelumnya. Setelah 14 hari semua menjadi normal, dan asam urat menurun sampai sekarang sudah normal kembali. Dan juga bonusnya bb juga ikut turun 0,5 kg per-minggunya.

.

.

Cara ikut #fitchallenge ini cukup follow @fitkitchen__ dan @granola_fitkitchen_bandung sebagai sponsor hadiah giveaway, lalu repost postingan ini di instagram dan ajak 3 teman untuk ikutan. Untuk awal bisa ukur lingkar pinggang, lingkar dada dan berat badan juga sebelum melakukan challenge-nya, juga foto seluruh badan untuk dokumentasi pribadi, agar nanti bisa jadi pengukur before and after.

.

.

Challenge ini bisa dimulai kapan saja selama bulan Januari 2017, dan ceritakan pengalaman sehari – hari dengan hashtag #fitchallenge2018_nama (contoh #fitchallenge2018_maya ) supaya aku bisa lebih detil ceknya. Nantinya ada 5 orang yang aku pilih berdasarkan pengalaman paling unik, dan mendapatkan 2 kaos #fitchallenge2018 dan 3 produk favorit dari @granola_fitkitchen_bandung yg akan diumumkan di awal Februari 2018. Semangat ikutan ya, dan jgn lupa share pengalamannya 😊

< img src=”https://mayafitkitchen.files.wordpress.com/2018/01/img_5100.jpg&#8221; class=”size-full wp-image-2388″ height=”2560″ width=”2560″>

Berikut ini adalah tips pola pola makan, bagaimana menangani rasa lapar, juga contoh workout yang biasa aku lakuin, biasa sekitar 30 menitan strength training dan lanjut 30 menit cardio supaya lebih maksimal, selamat berjuang ya teman – teman, #fitchallenge2018 ini bisa dimulai kapan saja kok, ohya kalau mau lihat cara ikutannya ada di postingan yang sebelum ini ya 😊 .

.

.

love,

Maya

4 respons untuk ‘Pola Diet Sehat dan Efektif Pangkas Lemak : Fitchallenge 2018 by @fitkitchen__

  1. QaQa berkata:

    Sore, mba. Mba, saya berencana ikut challenge ini. Bukan hanya utk turun bb, tp lebih ingin hidup sehat di usia saya yg semakin bertambah, mulai terasa mudah lelah dan sering sakit. Yg mau saya tanyakan, bagaimana ya baiknya menghitung jmlh kalori, krn dr bbrp apps yg mba sebutkan, ada bbrp menu mknn yg tdk ada dan harus sy input sendiri jmlh kalorinya. Jadi makin bgung utk menghitung kalori mknn yg masuk hari itu. Mohon bantuan dan bimbingannya mba, jujur saya butuh SEHAT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s