Belajar Masakan Indonesia Itu..Susah :(

Beneran deh mending disuruh bikin kue aja daripada masak masakan Indonesia :p
Resepnya itu banyak bahannya dan kadang suka bikin bingung, antara lengkuas, jahe, kunyit, belum lagi kalau sudah bersantan (baru tahu lho ada santan cair dan santan kental), plus tambah kecombrang dan andaliman.
Jadi ceritanya hari ini pas suami lagi libur dari proyeknya, kita ‘belajar’ masak bareng (tepatnya saya yg belajar dari dia :p). Masakannya itu masakan khas sumatra/batak, yaitu mie gomak, kalau di rumahnya sih sering banget mama mertua bikin, dan saya cuma bantu motong2 aja haha:D
Cuma hari ini pengennya saya bikin sendiri gitu, tapi alhasil tetep aja akhirnya dia dan si mbak yang ngebantu bikin :p
Jadi kalau ditanya resepnya gimana..wadduh saya juga ngga hafal, apalagi pas masaknya yg mana duluan, terutama masukkin santannya itu dan ngaduknya, kayanya mesti berulang-ulang bikin mie gomak ini, nggak bisa langsung jadi di praktekkin sendiri..hasilnya enakkkk bangett ngett dehh 🙂

20120911-110748.jpg

Satu respons untuk “Belajar Masakan Indonesia Itu..Susah :(

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s