[Travel] Medan Trip – Januari 2010

Berikut ini adalah catatan perjalanan saya ke Medan di tahun 2010, sebenarnya pernah di posting di blog lama saya dan ternyata belum terselesaikan, hehe.  jadi saya posting ulang disini ya,  tunggu kelanjutannya ya..

Saya sungguh bersemangat dengan perjalanan pertama ke Medan ini.  Saya dan teman – teman kantor berangkat tanggal 15 Januari dari Jakarta karena tidak mendapat tiket dari Bandung.  Tapi kami jadi bisa menikmati terminal domestik di bandara Soekarno Hatta yang baru, okay lah..

Setelah sampai di Medan, saya dan teman- teman dijemput dengan rekan dari kantor di Medan dan mengantarkan kami ke hotel Aplha Inn yang berada di jalan Gatot Subroto, Sekip.  Hotel Alpha Inn ini termasuk baru di Medan, dan lumayan lah tidak terlalu mahal juga, bersih, cuma mungkin karena masih baru jadi pelayanannya kurang memuaskan. But over all, hotel Alpha Inn ini dekat di pusat kota dan yang paling penting banyak makanan di sekitarnya, seperti oleh – oleh bolu meranti dan bika ambon.

Setelah beberes di Hotel, kami berangkat ke SUN Plaza untuk sarapan lagi (ronde ke berapa ya?) di Kok Tong Kopi Tiam, dan mencoba Nasi Prang dan kopi medan, we love it!

Perjalanan kuliner dari Kok Tong baru saja dimulai, selanjutnya kita memutuskan untuk ‘brunch’ di Mie Awai, seperti makan siang yang lebih pagi lah, hehe..

After that we’re going back to the hotel and take some rest..here’s the view just in front of the hotel..

Malam harinya kita pergi ke SELAT PANJANG, there’s a lot of food stalls there, okay we’re eating a lot of stuff there hehe..but my favourite actually is the sarsaparila drink..

Baru pertama kali ini saya minum sarsaparilla dengan merk BADAK, hehe lucu ya? :p rasanya juga enak, ga terlalu manis, di Bandung mah gak ada nih.. hiks..

Sabtu, 16 Januari 2010

Di malam berikutnya, saya dan teman – teman wisata kuliner lagi nih ke ACEK BOTAK nama tempat makannya yang masih di daerah Sekip juga, tinggal nyebrang dari hotel Aplha Inn.  Chinese food tapi ada yang halal juga, dan rameee bangett.  Pas dicoba makanannya, semuanya enak! hehe..bener kata orang kalau di Medan cuma ada dua makanan, yang enak sama yang enak banget :p

Lanjut abis makan malam masih belum puas juga nih, masih pengen snack, lalu kami melanjutkan ke PASAR KELING, tempat makan makanan India, kami memesan roti cane dan kerang, lumayan ;p

Minggu, 17 Januari 2010

In the morning we decided to have breakfast just beside the hotel (Sekip area), is a very delicious Chicken Noodle, i dont even know the name.. ;p tapi setelah kedatangan saya yang kedua ke Medan, saya baru tahu itu Mie Ayam yang lumayan terkenal juga di Medan dan wajib makan juga lho..enak banget.