This is where the story begins #foryoungerme

Berikut ini adalah sebuah surat yang saya tulis untuk diri saya sendiri yang hampir 19 tahun lebih muda dari umur saya sekarang, silahkan lihat dan gabung dengan proyeknya disini , selamat membaca.

Dear younger me,

Kamu tahu apa yang kutemukan di tumpukan buku – buku lama di sebuah kardus yang kutaruh di ujung kamar tidurku? Buku rahasiamu itu lho, hehe. Iya, aku nggak akan ceritakan sama siapa – siapa kok apa yang kamu tulis di sana, yang kebanyakan tentang your first crush, kan? Okay I promise to zip my mouth.

Tapi aku terpesona sama apa yang kamu tulis di halaman pertama lho. Awalnya aku cuma bisa senyum – senyum sendiri melihat cerita yang kamu tulis, tapi menurutku idenya cukup bagus, dan aku bangga sama kamu, bener deh. Cinta Seorang Pangeran, darimana ya kamu bisa dapat ide seperti itu? Tapi kamu tahu tulisan seperti itu sekarang disebut Flash Fiction. Iya, flash fiction itu cerita fiksi singkat yang panjangnya sekitar 200-300 kata saja, lebih pendek dari novel ataupun novelet.

Aku tahu kamu pasti kaget kalau aku bilang sekarang, hampir 19 tahun kemudian, setiap hari aku menulis lho, sama seperti apa yang kamu lakukan di waktu itu. Aku tahu kamu masih cuma bisa corat – coret nggak jelas di kertas, apa saja tulisan yang kamu temukan di penggaris, di tempat pensil, di buku tulis, di supermarket, lagu yang kamu dengar, film yang kamu tonton, sepertinya kata – kata itu menjadi magnet buatmu. Tapi itulah bakatmu, sayang. Jangan menganggapnya biasa saja.

Jadi..teruslah menulis, kembangkan apa yang menjadi kesukaan buatmu, tidak peduli kalau itu aneh, tidak peduli apa kata teman – temanmu. Dan sekalipun di usiamu yang ke 11 ini kamu pasti belum mengerti apa itu passion, but you know, what i’m trying to say is, writing is your passion, dear.

Satu hal yang aku sesali sampai sekarang adalah, aku tidak menyadarinya, aku tidak mengerti bahwa menulis memang jalan hidupku, that I was called to write. Maka itu aku menuliskan surat ini kepadamu. Aku hanya berharap seandainya kamu menyadarinya lebih awal, atau cobalah menyadarkan Mama dan Papa bahwa kamu ingin menjadi penulis, percayalah pasti mereka juga mengerti, dan akan mencarikan tempat yang terbaik untuk belajar, membelikan buku – buku tentang menulis, atau apa sajalah.

Aku tahu aku tidak bisa membalikkan waktu, dan aku tidak memaksa, tapi sebaiknya kamu mengerti dan jangan minder lagi ya, kamu akan mencintai perjalanan hidupmu dengan kata – kata, seperti adanya aku sekarang,

Love.

20120217-190147.jpg

8 respons untuk โ€˜This is where the story begins #foryoungermeโ€™

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s