[Travel] Quick Journey to Surabaya

20120205-224051.jpg

20120205-223404.jpg

20120205-223246.jpg

Hari Selasa lalu ada seorang sahabat Mama yang suaminya meninggal dunia secara mendadak. Dan kami semua ikut merasa kehilangan karena almarhum adalah tetangga dekat sewaktu kami masih tinggal di Surabaya. Namun Papa tidak bisa ikut karena pekerjaan, sehingga berangkatlah kami, saya dan Mama ke Surabaya dengan kereta api Argo Wilis. Kami memilih kereta api karena sekalian ingin nostalgia sebenarnya. Karena dulu sewaktu saya masih kecil dan tinggal di Surabaya, Mama sering membawa saya ke Bandung, rumah Oma dengan kereta api. “Kamu kan dari umurl 40 hari sudah dibawa naik kereta, sampai besaran dikit tidurnya ya di bawah kaki Mama.” begitu cerita Mama. Iya saya ingat betul waktu naik kereta api itu sangat menyenangkan, apalagi perjalanannya jauh, jadi bisa lihat-lihat sekeliling dan jalan-jalan dari satu gerbong ke gerbong lainnya, hehe.

Jadilah kami pergi berdua dan nostalgia dimulai, dari stasiun ke stasiun kita ngobrol, makan, ngobrol, browsing, makan lagi, ya begitulah seputaran Mama dan anaknya. It was so much fun, walaupun mengingat kita mesti mendatangi keluarga yang berduka, namun kami bersyukur bahwa keluarga almarhum yang ditinggalkan sudah bisa merelakan dan menerima kepergian ayah, suami dan kakek mereka. They say we are what we lost, so while the ones we love still alive, appreciate the times when we can be together, every moment of it.

Quick Travel Tips by train:
1. Bawa blouse saja, dan jeans/celana dipakai saja, kalau bepergian berdua, bawa dalam satu tas.
2. Khusus untuk kereta, bawa charger di tas tangan,karena bisa dipakai langsung di kereta, nggak usah sarapan dulu, tiap pemberhentian pasti ada makanan khas :p (khusus bdg-sby, kroya : pecel, yogya:gudeg, madiun:pecel)
3. Pastikan ipod, ipad, atau gadget yg bisa menemani perjalanan panjang dibawa ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s