Inilah Aku Tanpamu #15HariNgeblogFF day 9

“Jika ada satu tempat yang ingin sekali kukunjungi satu kali saja dalam seumur hidupku, itu adalah Provence, Paris”, begitu katamu di sela-sela percakapan kita di suatu waktu.
Bukan hanya karena tempat itu romantis, namun di hatimu, akan selalu terikat dengan La Belle Provence, seperti lukisan yang digantung nenekmu di dinding kamar,sedari kamu kecil. Aku selalu ingat semuanya sayang, dan seperti juga dirimu, aku menggantungkan lukisan itu di jendela hatiku.

Maka itu aku selalu berusaha dengan berbagai cara agar satu saat nanti, aku bisa membawamu kesini. Gordes, Provence, salah satu desa yang terindah di Perancis. Kini aku bisa mengerti, melihat gugusan bukit , rumah batu, dan paparan padang hijau, serta padang bunga lavender yang memang kini sedang berbunga lebat di akhir Juni, agar kita bisa puas menikmati di Senanque Abbey, aku seperti menemukan dirimu secara utuh, disini.

Tidak sayang..sungguh tidak masalah jika aku harus terbang ke Paris, lalu menuju Avignon dengan kereta cepat, dan menyewa mobil untuk perjalanan selama satu jam menuju desa cantik ini, untukmu, hanya untuk melihatmu bahagia. Bukankah itu suatu kebahagiaan besar, melihatmu bahagia, karena aku berhasil membahagiakanmu.

“A lunch in Provence”, kunamai momen ini seperti sebuah puisi, bukan begitu sayang?
Seperti Char, pujangga favoritmu, go forward and make a risk, quotes yang selalu kau katakan padaku. “Hidup ini hanya seperti sehelai kertas yang akan dibuang orang atau disimpan, tulislah sesuatu yang berharga, agar orang lain ingin selalu menyimpannya”, katamu pada murid-muridmu di sekolah tempat kamu mengajar. Maka itu aku juga berani mempertaruhkan gengsiku untuk berhenti jadi karyawan dan membangun bisnis dari nol, untuk mewujudkan mimpimu.

Jadi nikmatilah siang ini, sayang. Hanya kita berdua, di Cafe Renaissance, dan dua gelas organic white wine. “Cheers”, kataku pada sebuah gelas di depanku, “Aku tahu kamu ada disini juga sayang, aku bisa merasakannya di hembusan angin, seperti angin bulan Juni yang diam-diam mendatangi, ketika saat itu ragamu pergi.”

20120120-072537.jpg

Foto courtesy of Ken Foster : http://kfostersketch.blogspot.com/2011/11/gordes.html

(untuk yang pengen ikutan, masih bisa kok, follow link ini ya: http://celotehwangi.wordpress.com/15haringeblogff/ )

6 respons untuk ‘Inilah Aku Tanpamu #15HariNgeblogFF day 9

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s