Resep : Homemade Kani Udon Soup

Resep ini merupakan makanan Jepang yang buat saya termasuk salah satu makanan favorit, selain Italia ya . that’s my number one favorit.  Sebenernya aseli saya ngga bisa masak kok :p

Bukan seperti wanita lain yang memang suka masak, dari kecil sudah ke dapur, saya bukan tipe seperti itu.  Tapi yang jelas saya suka makan. Kasi makanan apa saja saya berani coba deh, kecuali yang udah aneh bener yah :p kaya ular, kalajengking, monyet, ya dan sejenis yang menyeramkan lainnya ( tapi ada teman saya yang berani lho;p).

dan kalau masakan Jepang, buat saya nggak susah sih, yang ada mahal bumbunya itu lho..

nah , kebetulan sekarang lagi di rumah Bandung, jadi Papa saya memang koleksi bumbu, karena dia sangat hobi masak (cocok kan sama saya yang suka makan? mwihihi).  Jadi deh malam ini coba-coba masak Udon, itu juga pas nemu di kulkas, eh ada udon, ada kani (kepiting), ada dashi, tinggal dicampur aja jadi satu direbus, wala..here it is penampakannya, soal rasa relatif ya, buat saya sih sudah cukup enak ;p

Bahan:

1 sachet frozen udon

2 cube frozen kani

satu sachet dashi

3 sendok makan kikkoman

2 sendok teh gula (pengganti mirin)

bawang daun secukupnya

satu buah telor ayam

Cara memasak:

Pertama-tama rebus air sampai mendidih, masukkan udon sampai mengembang lalu angkat (kalau kelamaan blenyek).  Sisa air tetap direbus, masukkan dashi, lalu kikkoman, frozen kani dan terakhir telur, rebus sampai matang.  Setelah matang, angkat sup udon dan satukan bersama udon ke mangkuk. Taburi dengan bawang daun yang sudah diiris tipis.  Bisa untuk dua orang , kalau yang makan ngga terlalu suka makan ;p selamat menikmati resep ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s