Kamu Manis, Kataku.. #15HariNgeblogFF Day 3

Di setengah perjalanan saat ku merasa kehilangan arah dan lelah menumpuk di dada, aku selalu menyempatkan diri untuk kembali ke kotanya.

Aku tidak pernah memberitahukan kedatanganku, tapi ia juga tidak sulit ditemukan. Dan entah kenapa dengan cara apapun kumendatanginya, ia selalu tampak tenang, seperti saat ini.

Aku selalu bisa menemukan dia yang sedang duduk persis di sebelah rak buku di ujung cafe and library ini. Kadang ia sedang menyeruput kopi hangat, moccachino latte kesukaannya, atau membaca buku, dan tak jarang juga seperti sekarang ini, termenung melihat ke luar jendela, sambil tersenyum. Entah apa yang dipikirkannya, namun aku sungguh menikmati saat – saat seperti ini, memperhatikannya diam-diam, ia tampak begitu tenang, sekalipun seluruh cafe sedang penuh sesak dengan obrolan dan tawa yang menggema.

Ia tak pernah terlihat gusar sekalipun aku tahu ia sedang menunggu seseorang, untuk beberapa lama. Melihatnya begitu damai, bersenandung sepi dengan dirinya, selalu membuatku ingin melepaskan ransel besar yang kubawa di punggungku kemanapun aku pergi, dan berhenti, hanya untuk bersamanya.

Diam-diam kumelangkahkan kaki mendekatinya, seperti tahu akan kedatanganku, ia menoleh ke arahku sehingga mata kami bertemu, senyumnya mengembang.

“Hai..” kataku singkat sambil melambaikan tangan, berusaha menyelaraskan pikir dengan mulut, takut kalau apa yang kuucapkan berlebihan, dan akan membuatnya gusar, aku tak ingin mengganggu hati teduhnya. Dan seperti biasa ia akan membalas dengan satu tangannya yang mungil, “Hai, kamu disini? Kebetulan yang menyenangkan.” lalu ia membalikkan tubuhnya, memutar kursi rodanya dengan tangan kirinya, lalu mempersilahkan aku duduk di sofa.

Mata teduhnya menatapku seolah berkata, “aku tahu kamu akan datang”, dan aku pun selalu ingin berkata, “Kamu selalu manis, dan aku merindukanmu.” satu kalimat yang sepertinya selalu tertahan di kerongkonganku. Aku hanya bisa meneduhkan hatiku di matanya, mata yang manis, yang membuatku ingin menukar seluruh hidupku demi berada di sampingnya.

2 respons untuk ‘Kamu Manis, Kataku.. #15HariNgeblogFF Day 3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s