Halo, Siapa Namamu? #15HariNgeblogFF day 1

Bunyi alarm yang terdengar tepat di saat aku membenahi tempat tidur selalu membuatku semakin bersemangat menjalani hari. Ya, itu menandakan alarm tubuhku yang selalu mengingatkanku untuk bangun kurang dari pukul lima pagi masih sangat baik, walaupun usiaku sudah menginjak kepala empat. Sambil membuka jendela kamar yang dilindungi jeruji besi, memperlihatkan pemandangan sebuah taman dan kolam kecil. Aku menghirup udara segar hasil embun semalam, energiku seolah terisi kembali dan lupa akan kelelahan kemarin hingga malam.

Walaupun aku masih hidup sendiri, namun aku cukup bangga memiliki karir di salah satu perusahaan multi nasional di Jakarta dengan karir yang selalu naik tiap tahunnya. Apalagi hari ini hari Jumat, waktunya Friday’s night out with the girls, Dina dan Shanty. Kami bertiga sudah berteman sangat lama, sampai aku lupa kapan tepatnya pertama kali kita ketemu, entah SD kelas berapa. Dan kamu tahu apa yang membuatku tersenyum semakin lebar pagi ini? Aku mempunyai janji kencan bersama seorang lelaki yang baru saja kukenal, namanya Danny . Bukankah hidup ini sangat indah? Kulangkahkan kaki sambil bersenandung riang menuju lemari pakaianku, mencoba mencari pakaian terbaik untuk dipakai hang out dan sekaligus setelah itu kencan bersama Danny.

Sackdress hitam tanpa lengan atau one shoulder warna hijau turquoise ya? Hmm, baiklah aku akan mencoba kedua-duanya. Kutelusuri one shoulder dress yang baru saja kupakai, sepertinya aku sangat nyaman memakainya, walaupun bukan baju baru. Pasti penampilanku akan tambah menarik jika memakai wedges warna beige dengan tas yang sama warnanya. Kulangkahkan kakiku mengambil sepatu dan tas, lalu kuletakkan di atas tempat tidur. Nah, siap sudah untuk acara malam hari ini, dan sekarang saatnya mandi.

Namun ketika kumelangkahkan kaki menuju kamar mandi yang menyatu dengan kamarku dan berada di ujung kamar itu, mendadak aku terperanjat melihat satu penampakan di dinding depan kamar mandi. Ya, Tuhan orang itu lagi, mau apa lagi dia di sini?!

“Halo.. siapa namamu??!”

Sial..! Setiap kali ku bertanya pertanyaan itu, ia pasti menjawab dengan pertanyaan yang sama. Aku sungguh membencinya! Ia selalu saja ada kemanapun aku pergi, setiap aku menoleh padanya. Tidak ada jalan lain, aku harus membuatnya pergi dari ruangan ini. Kuambil gagang sapu lalu kuhantamkan sejadi-jadinya pada dirinya yang terus saja memandangku tajam, sekali, dua kali, sampai empat kali sampai akhirnya ia terpecah belah berantakan dan lalu menghilang dari pojok kamarku itu. Sambil terengah – engah mencoba mengatur nafas, semakin lama kumerasa tubuhku semakin lemas, seolah energi yang kukumpulkan sejak tadi pagi menghilang begitu saja, bersama serpihan – serpihan kaca yang berlumuran darah.

-Ujung gunung-

5 respons untuk ‘Halo, Siapa Namamu? #15HariNgeblogFF day 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s