Flash Fiction Nulisbuku-Last Dance

Malam itu bintang bersinar terang, tampak ikut tersenyum dengan kebahagiaan kedua mempelai yang tampil di depan panggung di tengah pesta kebun romantis penuh dengan hiasan bunga sakura dan lampion yang menggantung indah di pepohonan sekitar kebun. Kucoba merapikan gaun one shoulder hitam selutut yang kupakai dengan sebuah kalung simple bersama liontin emas putih berinisial T, yang jelas bukan inisial namaku. Aku tahu dan memang sengaja memakai kalung dengan liontin ini di pesta pernikahan sahabatku. Bahkan aku sudah menyiapkan gaun yang kubuat di tukang jahit langgananku, menyiapkan diri sedemikian rupa dengan pergi ke salon untuk menata rambut dan make up, untuk satu tujuan, memamerkan diriku di atas panggung.

Ohya, tentu aku tidak lupa mengajak teman lelaki yang paling good looking dan gagah di antara teman laki-laki yang kukenal. Lalu dengan mantap aku menggandeng tangannya dan melangkahkan kaki ke atas karpet merah yang membentang dari sebuah gapura bunga menuju tepat ke depan panggung. This is it, saatnya memantapkan kakiku dan membinarkan mataku yang tadi hampir saja meleleh melihat kedua mempelai. Tapi aku tidak boleh lemah, ini ujung perjuangan yang telah kukejar selama sebulan, aku tidak boleh mundur.

Sesampainya kami di atas panggung, aku tersenyum menyalami kedua mempelai dan mencium pipi mereka, si mempelai pria yang adalah sahabatku tampak kaget dan menunjukkan air muka yang berubah, sedikit pucat, sesuai harapanku. Lalu pembawa acara kemudian mengajak para tamu berdansa dengan pasangan masing-masing, serta merta kutarik teman lelakiku dan mendekapnya di dadaku, kulihat dari balik bahu kekarnya, si mempelai pria tak henti melihat ke arahku,wajahnya tambah pucat. Aku tersenyum miris,sambil berusaha menghapus airmata yang menitik,aku sudah menang kini,selamat tinggal kekasih, there’s no turning back, seharusnya kau memilih aku.

Jakarta, 22 Okt 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s