Honeymoon Ala Backpacker : Phuket Trip #1

Akhirnya saya dan suami jadi juga berangkat ke Phuket yang sebelumnya sempat kami duga bakal di cancel.  Karena tiket yang kami beli dari awal tahun itu berangkat dari KL, sedangkan sudah dari dua bulan lalu kami menunggu untuk ke KL dalam tugas kerja suami, namun belum ditugaskan. Makanya pas banget tanggal 2 Oktober kemarin kami akhirnya berangkat dari Medan ke KL juga.

Sebenarnya perjalanan ini sudah saya rancang dari awal tahun dengan mengikuti panduan perjalanan dari buku Mbak Claudia Kaunang.  Namun karena sempat terpikir bakal di cancel, jadi sampai dua hari sebelumnya kami belum booking hotel.  Tapi thank God sehari sebelumnya setelah browsing booking.com dan agoda.com dan kehabisan kamar, akhirnya saya menghubungi contact di website Lub Sbuy Guest Hostel Phuket dan dibalas dengan aktif oleh staff-nya , sekaligus dapat discount 50 persen untuk dua malam dengan harga Rp. 300.000 atau 1000 Baht (kurs 1 Baht = 300 rupiah) saja, woohhoo..!

Akhirnya dengan packing yang mendadak itu kami berangkat juga ke Phuket dengan tiket airasia yang cukup murah.  Kami berangkat dari apartmen subuh karena mengejar flight jam 7.25 waktu KL dan mendarat di Phuket jam 7.45 waktu Phuket (Bangkok, sama dengan Jakarta).  Karena kami menginap di Phuket Town, maka kami memilih naik angkutan airport bus yang akan menuju terminal bis yang tidak jauh dari tempat kami menginap.

Sesampainya di Bandara Internasional Phuket, kami pun disambut dengan hujan dan kami beristirahat di tempat menunggu airport bus yang ekonomis.  Tempat pemberhentian airport bus terletak di lantai 1 dan lantai 2 bandara internasional Phuket, dan saat itu sangat sepi, hanya kami berdua dan ada dua turis dari Shanghai yang juga telah menunggu bis semenjak pagi.  Jadwal airport bus sudah tertera lengkap di dinding dekat tempat pemberhentian, dan setelah hampir sejam kami menunggu akhirnya bis yang ditunggu datang juga.

(dapat sim card gratis :p)

(tempat menunggu airport bus)

Kami disambut dengan ramah oleh kondektur bus dan juga supirnya, karena kami hanya ber-empat saja di dalam bis, maka sangat lega dan nyaman duduk di dalam bis yang ber-ac dingin itu, plus harganya pun murah, hanya 85 Baht, bilsa dibandingkan dengan harga taksi yang 500 Baht.

Phuket yang diguyur hujan di pagi hari membuat saya dan suami mengantuk di bis, sampai akhirnya tersadar kami sudah sampai di jalan besar melewati jalan ke arah pantai-pantai di Phuket.  Lalu kami juga melewati Central Festival Market, Shopping Mall besar di Phuket.  Setelah menempuh perjalanan selama 1 jam dari bandara ke Phuket Town, akhirnya kami pun diturunkan di samping Guest Hostel dan disambut ramah dengan staff yang membalas email saya, kami pun boleh check in lebih awal dari waktu biasanya.

Lub Sbuy Guest Hostel terletak di pusat kota Phuket Town di jalan Phang Nga.  Hotel ini termasuk baru dan kami sangat puas dengan pelayanan dan fasilitas kamar yang lengkap, hanya minus pemanas air.  Namun itu juga tidak menjadi masalah karena kami bisa pesan kopi di bawah atau ke seven eleven yang hanya beberapa rumah dari hotel Lub Sbuy.

Karena Oktober masih low season jadi di Phuket Town sendiri tidak terlalu banyak turis, dan harga makanan dan barang masih relatif standar.  Harga nasi dan lauk pauk yang dijual di pinggir jalan sebelah hotel sekitar 25 Baht , dada ayam panggang 10 Baht dan nasi ketan 5 Baht,  ada pisang goreng juga dijual sekitar Rp. 500 , 10 Baht 6 buah.

Sebenarnya kami berencana untuk langsung wallking tour Phuket Town, namun karena hujan jadi kami beristirahat dulu.  Ok, next catatan perjalanannya akan saya lanjutkan di Phuket Trip #2.  To be continued..